ASI Ibu yang Masuk Angin

Asi Ibu Yang Masuk Angin

ASI ibu yang masuk angin – Tahukah Anda kira – kira bagaimana kandungan nutrisi ASI ibu yang masuk angin? Perlu Anda tahu bahwa masuk angin ini tentu saja akan jadi masa yang tidak menyenangkan sekali bagi semua ibu menyusui. Ibu menyusui bayi yang baru lahir memang paling sering menderita masuk angin. Penyebabnya memang cukup beragam. Pada saat itu ibu hamil baru melewati proses persalinan yang berat, baik itu dengan melahirkan secara normal atau Caesar. Lalu saat tubuh ibu belum sepenuhnya pulih, maka masih harus memberikan kolostrum sebagai ASI pertama untuk bayi.

Manfaat kolostrum bagi bayi yang baru lahir ini memang sangat baik sekali, termasuk sebagai salah astu cara atasi bayi kuning. Kemudian bila ibu memberikan ASI eksklusif, maka itu juga bisa sebabkan ibu merasa sangat lelah. Kadang merawat bayi juga bisa sebabkan sindrom baby blues.

Ada bebagai tekanan yang sebabkan ibu lelah dan mudah masuk angin. Dan masuk angin ini pastinya tak nyaman bagi ibu menyusui, sehingga harus cepat – cepat melakukan perawatan. Bahkan tak hanya itu saja, ASI ibu yang sedang menderita masuk angin ini pasti nutrisi yang ada di dalamnya juga tak cukup banyak, sehingga yang demikian ini tentu juga akan berdampak tak baik bagi bayinya. Nah, berikut ini ada beberapa obat masuk angin untuk ibu menyusui yang bisa Anda coba.

Asi Ibu Yang Masuk Angin

Obat Masuk Angin Untuk Ibu Menyusui

Makan makanan yang mengandung seng

Semua jenis makanan dengan kandungan seng ini sangat baik untuk bantu pulihkan tenaga ibu menyusui yang terkena masuk angin. Kandungan seng ini sangat baik sekali untuk ibu menyusui, sebab bisa membantu mendorong pembentukan enzim alami di dalam ASI dan tubuh ibu. Semua makanan ini aman bagi bayi, sebab nutrisi langsung terserap secara alamiah. Beberapa makanan dengan kandungan seng tinggi adalah bayam, kepiting, tiram, daging sapi, almond, kacang ginjal, bawang putih, bawang merah, kuning telur, udang, dan ikan salmon.

  Kapan ASI Ibu Akan Keluar?

Menggunakan gumidifier untuk ruangan

Ibu menyusui yang tinggal di dalam kamar tidur terpisah dengan bayinya, maka bisa menggunakan humidifier. Lalu menambahkan beberapa aroma terapi yang dapat membantu pikiran serta tubuh ibu jadi lebih rileks. Beberapa aroma terapi dari teh hijau, lavender, dan minyak bunga mawar sangat baik sekali untuk bantu ibu bisa tidur lebih nyenyak.

Pijatan

Sesekali ibu menyusui juga harus istirahat dan memanjakan diri. Ibu bisa coba layanan pijat untuk ibu pasca melahirkan. Berbagai pijatan di bagian otot tubuh serta bagian tubuh lain bisa bantu atasi perut kembung, lelah yang berlebihan, dan masuk angin. Pijatan dengan menggunakan minyak aroma terapi sangat baik sekali untuk buat tubuh jadi lebih santai atau pun rileks.

Lemon dan madu

Teh yang dibuat dari lemon dan madu ini juga sangat baik untuk merawat masuk angin pada ibu menyusui. Lemon mengandung vitamin C yang berguna untuk menjaga kesehatan ibu menyusui. Bahkan vitamin C juga sangat bagus untuk tingkatkan kekebalan tubuh ibu, sehingga ibu tak akan alami lelah secara berlebihan. Sementara itu madu sendiri bisa jadi asupan yang baik untuk bangkitkan rasa lelah berlebih. Madu kaya akan mineral seperti seng dan juga magnesium yang sangat cepat dalam melawan virus maupun bakteri di dalam tubuh.

Dan jika Anda ingin tahu cara memperlancar, memperbanyak, dan meningkatkan kualitas ASI Anda, kami rekomendasikan Mama ASIX, untuk Anda konsumsi secara teratur. Mama ASIX adalah teh pelancar ASI dalam bentuk tea bag, yang bisa membantu para ibu menyusui untuk melancarkan memperbanyak dan meningkatkan produksi ASI, sehingga bisa keluar lebih lancar dan banyak. Mama ASIX mengandung herbal pilihan diantaranya kandungan: Fenugreek, Adas, Bunga Lawang, Habbatussauda, Temulawak, dan Kayu Manis.

  Manfaat ASI Untuk Ibu Menyusui

Manfaat :

  • Membantu memperlancar keluarnya ASI
  • Meningkatkan kuantitas ASI

Kelebihan :

  • Lebih aman, 100% bahan herbal
  • Lebih praktis, dalam bentuk teh kantong
  • Lebih hemat, bisa untuk konsumsi 1 bulan (30 hari)

Demikian informasi tentang ASI ibu yang masuk angin, bisa kami bagikan. Semoga saja informasinya bermanfaat.