Ibu Menyusui Dilarang Makan Makanan Pedas?

Ibu Menyusui Dilarang Makan Makanan Pedas

Ibu menyusui dilarang makan makanan pedas – Semua ibu tentu tahu bahwa di waktu Anda sedang berada dalam masa menyusui bayi, ibu menyusui dilarang makan makanan pedas. Lantas mengapa ibu menyusui dilarang makan makanan pedas?

Ada banyak bunda yang ingin tahu tentang alasannya mengapa ibu menyusui dilarang mengonsumsi aneka makanan pedas. Jika Anda juga ingin tahu yang menjadi latar belakang dan alasannya, mari kita sama – sama simak informasinya berikut ini!

Ibu Menyusui Dilarang Makan Makanan Pedas

Alasan Ibu Menyusui Dilarang Makan Makanan Pedas

Makanan pedas memang terasa nyaman di lidah dan membuat siapa saja akan merasakan kenikmatan makan yang tak ada duanya. Akan tetapi sebenarnya walau makanan ini enak, rasa pedas yang berlebih tidak bagus jika dikonsumsi secara terus menerus karena akan menimbulkan berbagai macam penyakit.

Bahkan dalam kasus ibu menyusui, hampir semua dokter mengumumkan kalau ibu menyusui dilarang makan makanan pedas. Alasan yang pertama karena kondisi kesehatan ibu itu sendiri. Ibu yang suka makanan pedas cenderung akan mengalami diare ketika menyusui sehingga diare ini akan mengganggu aktivitas menyusui. Bahkan beberapa kasus, bayi akan mengalami rasa cenderung tidak nyaman jika ibunya tidak fokus ke arahnya.

Dampak yang lainnya juga pada kondisi bayi itu sendiri. Didalam cabai mengandung zat yang bernama zat capsaisin dimana zat ini dapat menimbulkan alergi walau pada dasarnya cabai punya banyak manfaat. Karena itu bagi ibu yang menyusui dan cinta dengan makanan pedas, mengonsumsi makanan pedas perlu dibatasi untuk mencegah terjadinya hal buruk terjadi. Namun sebenarnya produksi ASI tidak akan berpengaruh walau Anda mengonsumsi makanan pedas karena ASI tidak akan ikut pedas. Hanya saja kebanyakan kasus, ketika makanan pedas menyebabkan ibu mengalami diare, hal ini akan memicu diare juga pada bayi karena mungkin bayi mengalami sensitif atas makanan pedas.

  Ketika Ibu Menyusui Flu Dan Batuk

Bagi ibu menyusui yang memang suka mengonsumsi makanan pedas, baiknya mulai sekarang Anda minimalisir makanan pedas. Boleh dikonsumsi, tetapi jangan terlalu banyak untuk menjaga kondisi kesehatan Anda sendiri serta bayi Anda tentunya.

Sangat disarankan Anda yang sedang menyusui mengonsumsi lebih banyak makanan sayur atau sup buah karena didalam sayur terdapat banyak kandungan protein dan zat besi yang sangat baik untuk meningkatkan produksi ASI Anda. Beberapa makanan yang sangat disarankan sekaligus dapat membantu melancarkan ASI Anda adalah makanan seperti sayuran hijau yang mengandung enzim hijau yang dapat melancarkan ASI serta beberapa jenis buah.

Selain Anda perlu tahu bahwa ibu menyusui dilarang makan makanan pedas dan Anda perlu meningkatkan konsumsi makanan pelancar ASI, Anda juga bisa mengimbanginya dengan suplemen. Kami rekomendasikan Anda menambah asupan suplemen pelancar ASI Mama Asix. Sebenarnya Mama Asix bukan identik dengan suplemen melainkan teh pelancar ASI. Teh ini dibuat dari bahan 100% herbal yang sangat aman dikonsumsi jangka panjang.

Mama Asix didalamnya mengandung berbagai bahan herbal diantaranya fenugreek, adas, bunga lawang, habbatussauda, temulawak serta kayu manis. Bahan – bahan herbal tersebut berkontribusi secara aktif untuk dapat dijadikan cara memperbanyak ASI secara cepat dan tepat.

Selain itu Mama Asix dapat disajikan dengan sangat mudah. Anda langsungs aja seduh 1 tea bag dengan menggunakan air panas 200 ml. Minum 2 sampai dengan 3 kali dalam sehari. Minuman ini dapat disajikan dengan kondisi panas atau dingin dan bisa ditambah pemanis.

Ingin ASI Anda Lancar? Jangan lupakan Mama Asix. Jaga kesehatan Anda dan ubah gaya hidup Anda yang suka makanan pedas karena kini Anda sudah tahu alasan mengapa ibu menyusui dilarang makan makanan pedas.

  Apakah Boleh Ibu Menyusui Minum Obat Warung Seperti Panadol, Paracetamol, Atau Tolak Angin?