Ketika Ibu Menyusui Flu Dan Batuk

Ketika Ibu Menyusui Flu Dan Batuk

Ketika ibu menyusui flu dan batuk – Ketika ibu menyusui flu dan batuk, solusi memang harus diambil cepat agar kondisi daya tahan tubuh ibu semakin menurun. Anda perlu tahu bahwa menurunnya kondisi daya tahan tubuh ibu akan berdampak menurunnya kualitas produksi ASI Anda juga.

Agar kualitas produksi ASI Anda tidak menurun, masalah flu dan batuk yang membuat daya tahan tubuh menurun ini wajib diatasi. Tetapi Anda tidak boleh asal – asalan mengatasinya. Ada baiknya jika Anda atasi dengan sebaik mungkin bersama bahan – bahan herbal yang ampuh mengatasi masalah flu dan batuk pada ibu menyusui. Berikut informasinya untuk Anda.

Ketika Ibu Menyusui Flu Dan Batuk

Bahan Herbal Ketika Ibu Menyusui Flu Dan Batuk

Ada berbagai bahan herbal alami yang sering digunakan untuk membantu meredakan batuk serta flu diantaranya dengan menggunakan bahan herbal seperti teh, jahe, dan juga madu. Jahe merupakan herbal yang sangat efektif untuk menghilangkan masalah pernapasan dan batuk pada ibu hamil. Sementara madu khasiatnya untuk menenangkan sakit tenggorokan dan juga membantu meredakan batuk. Sehingga tak diragukan lagi, ramuan ini menjadi salah satu alternatif yang aman untuk mengatasi masalah flu dan batuk ketika Anda sedang menyusui.

Cara membuat bahan herbal ini sebagai obat ketika ibu menyusui flu dan batuk yaitu dengan potong jahe sepanjang 2 sampai 3 inchi. Kemudian siapkan madu dan lemon. Panaskan air sampai mendidih. Iris jahe tipis – tipis lalu masukkan irisan jahe ke air yang sudah mendidih. Biarkan saja ramuan ini mendidih dengan api kecil selama kurang lebih 20 sampai 30 menit. Selanjutnya saring air jahe yang direbus dan tuangkan ke dalam cangkir. Setelah itu campurkan ramuan ini dengan teh, jus lemon dan madu secukupnya.

  Ibu Menyusui Dilarang Makan Makanan Pedas?

Selain dapat membantu mengatasi masalah batuk dan flu, bahan herbal yang dijadikan ramuan diatas dipercaya dapat membantu melancarkan aliran ASI. Anda bisa konsumsi secara rutin 3 kali sehari untuk melancarkan produksi ASI Anda.

Untuk tujuan melancarkan produksi ASI Anda, yang juga perlu Anda lakukan yaitu ubah gaya hidup jadi lebih sehat, hindari makanan mengandung kafein dan alkohol serta konsumsi makanan yang melancarkan ASI. Beberapa makanan dipercaya dapat membantu melancarkan ASI karena kandungan protein, mineral, vitamin dan zat hijau daunnya. Makanan yang dapat membantu melancarkan ASI tersebut diantaranya daun katuk yang kaya zat hijau daun dimana didalamnya juga terdapat zat pelancar ASI pada zat hijau daun, buah pepaya, buah apel, daun katuk, bayam, sup buah, sup sayuran dan berbagai sayuran – sayuran hijau lainnya.

Untuk mengoptimalkan pelancaran ASI Anda, imbangi dengan mengonsumsi teh pelancar ASI. Anda bisa memilih Mama Asix sebagai teh pelancar ASI Anda. Teh ini bisa dikonsumsi selama 2 sampai dengan 3 kali sehari untuk dijadikan penyeimbang aktivitas melancarkan ASI Anda.

Selain melancarkan ASI, dengan mengonsumsi Mama Asix Anda juga bisa dapatkan manfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Mama Asix didalamnya mengandung berbagai bahan herbal diantaranya fenugreek, adas, bunga lawang, habbatussauda, temulawak serta kayu manis. Bahan – bahan herbal tersebut berkontribusi secara aktif untuk dapat dijadikan cara memperbanyak ASI secara cepat dan tepat. Menyajikan Mama Asix di rumah sangat mudah.

Karena itu jangan pernah lupakan Mama Asix di rumah untuk melancarkan ASI Anda. Konsumsi secara rutin dan dapatkan khasiatnya. Dengan Mama Asix yang meningkatkan sistem imun, Anda juga tidak akan mudah terjangkit penyakit seperti flu dan batuk.

  Bagaimana Ketika Ibu Sedang Menyusui Demam?